Ini Dia 6 Proyek Film Terbaru dari Legacy Pictures

Robert Roni

Tren positif film nasional di tahun 2016 membuat Legacy Pictures semakin bergairah untuk memproduksi layar lebar terbaru yang berkualitas. Total sudah ada 6 film yang siap diperkenalkan rumah produksi bentukan Robert Ronny tersebut.

Ada 3 film yang siap tayang di tahun 2017 dan sisanya masih dalam tahap produksi serta pengembangan. Layar lebar Legacy Pictures yang tidak lama lagi akan diperkenalkan adalah Promise, Kartini dan Firegate.

"Promise adalah kerjasama kedua dengan Screenplay Films setelah sebelumnya ILY From 38.000 FT. Saya banyak belajar dari sana khususnya tentang mengetahui selera pasar dan itu penting sekali bagi seorang produser," ucap Robert saat Movie Conference di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/12) malam.

"Untuk Kartini saya sangat suka film ini secara personal, karena saya dan Hanung selaku sutradara sama-sama punya anak perempuan serta peduli dengan pendidikan. Bagi orang yang 'geek' kaya saya kemungkinan besar suka dengan Firegate. Sebuah cerita fiksi tapi diangkat dari sebuah fakta tentang Gunung Padang. Sejak saya rilis teaser trailernya di Youtube beberapa waktu lalu, sudah ada 3 distributor dari luar negeri untuk memasarkannya," tambahnya.

Tiga film yang masih tahap awal produksi adalah adaptasi novel Critical Eleven, Pemuda Harapan Bangsa, dan Nostalgia SMA. Legacy Pictures untuk kali pertama bekerjasama dengan rumah produksi Starvision dalam menggarap layar lebar dari buku laris karya Ika Natassa, serta kembali memasangkan Reza Rahadian dan Adinia Wirasti sebagai pemeran utama setelah sebelumnya berkolaborasi di Kapan Kawin? (2015).

"Saya jatuh cinta dengan novelnya dan Reza serta Adinia. Lewat film ini kami ingin memperkenalkan apa itu cinta dan kehilangan serta mau mempersatukan lagi. Saat ini kami masih jalani syutingnya di New York, AS, semoga para pembaca novelnya dan penonton suka dengan hasilnya," kata Robert.

Pemuda Harapan Bangsa yang bergenre komedi politik, saat ini masih dalam tahap pengembangan dengan menggandeng Monty Tiwa untuk penulisan naskahnya. Sedangkan Nostalgia SMA, Legacy Pictures ingin mencetak bibit baru di dunia seni peran seperti yang pernah dilakukan Ada Apa dengan Cinta? (2002).

"Menurut saya sudah 14 tahun belum ada yang sefenomenal Ada Apa dengan Cinta?, makanya saya buka kesempatan bagi semuanya yang merasa memiliki bakat akting untuk ikut berpartisipasi, gratis. Yang terpilih nantinya bisa jadi pemeran utama dan pembantu Nostalgia SMA," pungkasnya.

Pada tahun 2016, sudah ada 8 film yang meraih lebih dari 1 juta penonton dan berpotensi bertambah dengan kemunculan layar lebar berkualitas kedepannya. Dengan torehan positif itu, Legacy Pictures berharap untuk bisa bekerjasama dengan berbagai pihak demi kemajuan bersama mulai dari Built In Product hingga Partnership.

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang Legacy Pictures atau ingin menjalin kerjasama, bisa langsung kunjungi website resminya di www.legacypictures.co.id.

sumber: 21cineplex.com